Senin, 26 Februari 2024

Polres Pasaman Barat gelar Acara Puncak Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke 71 tahun 2023

NEWSBERITA DAERAHPolres Pasaman Barat gelar Acara Puncak Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke 71 tahun 2023

PristiwaNews | Pasaman Barat, – Polres Pasaman Barat menggelar acara puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71 Tahun 2023, yang berlangsungdi Aula Kantor Bupati Pasaman Barat Sabtu (11/11/2023)

Hadir dalam giat tersebut, Kapolres selaku pembina Bhayangkari Cabang Pasaman Barat AKBP Agung Basuki dan Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat Ny. Mutya Agung, Pengurus Bhayangkari Cabang Pasaman Barat ,seluruh Bhayangkari, para PJU, Polwan, istri ASN serta ibu- ibu Dian Kemala Polres Pasaman Barat.

Dengan tema “Bhayangkari Mendukung Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.” Melalui tema ini Bhayangkari harus selalu siap dalam mendukung tugas- tugas Kepolisian yang merupakan visi dan misi Organisasi Bhayangkari terutama dalam mensukseskan Pemilu Damai.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71 tahun 2023 ini menjadi kesempatan bagi Bhayangkari Polres Pasaman Barat dan jajaran untuk bersatu dalam semangat persatuan dan kebersamaan serta kemajuan Bangsa Indonesia.

Acara ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Ny.Pat Nofirman sebagai Bhayangkari tertua dan Ny.Yanda Beni sebagai Bhayangkari termuda.

Kegiatan dimeriahkan dengan penampilan Kesenian dari Penggurus Bhayangkari Cabang Polres Pasaman Barat dan Ranting sejajaran Polres Pasaman Barat serta menampilkan pentas drama yang di perankan oleh Bhayangkari Polres Pasaman Barat.

Menyemarakan HKGB Ke 71 tahun ini Bhayangkari Cabang Pasaman Barat melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Donor Darah, olah raga bersama dan kegiatan sosial lainnya serta beberapa perlombaan lainnya.

Dalam sambutannya, Ny. Mutya Agung, Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat, menyampaikan harapannya, beliau berharap Bhayangkari harus menjaga harkat dan martabat untuk menjunjung tinggi etika dan adat istiadat budaya Timur, sederhana dan bersahaja dalam penampilan.

Bhayangkari juga diharapkan dapat terus memberikan dukungan positif kepada Polri dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. Dukungan Bhayangkari diharapkan mampu mewujudkan Pemilu yang damai dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Bangsa Indonesia.

Sementara itu Kapolres Pasaman Barat selaku Pembina Bhayangkari Cabang Pasaman Barat AKBP Agung Basuki dalam sambutannya menyampaikan arahan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Bhayangkari harus cerdas, berhati-hati, juga bijak menggunakan media sosial. Jangan terpengaruh oleh politik. Keterlibatan politik tidak bijak di media sosial dapat berdampak negatif pada citra Polri dan keluarganya. Lebih baik fokus pada kegiatan positif dan mendukung suami dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri, ungkap Kapolres

Kapolres juga menambahkan didik anak- anak menjadi generasi yang unggul yang siap mengisi kemerdekaan dan masa depan.Bhayangkari selain berperan dalam bidang Politik, Bhayangkari juga berperan dalam peningkatan Ekonomi, Bidang Sosial,Pendidikan dan Stunting sehingga terus membawa dampak positif bagi bangsa dan negara, khususnya dalam menjaga kedamaian selama proses Pemilu 2024

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.