Kamis, 23 Mei 2024

Polri Peduli orang sakit dan tidak mampuPolres Purworejo – Polda Jawa Tengah. Sebagai wujud kepedulian terhadap warga masyarakat.

NEWSPolri Peduli orang sakit dan tidak mampuPolres Purworejo - Polda Jawa Tengah. Sebagai wujud kepedulian terhadap warga masyarakat.

PristiwaNews | purworejo – SIDOKKES Polres Purworejo didampingi Kapolsek Pituruh dan Koramil melaksanakan kunjungan ke warga masyarakat desa tasikmadu Kecamatan pituruh Kabupaten Purworejo yang mengalami musibah jatuh dari pohon kelapa
Kamis ( 25-05-2023)

Kades Tasikmadu bapak Sariman menjelaskan ” Bahwa korban bernama Ngalimun (39th) pada hari Selasa tanggal 9 Mei 2023 sekitar pukul 2 siang diminta bantuan oleh tetangga untuk memetik kelapa dengan ketinggian pohon sekitar 15 meter, namun setelah sampai diatas korban terpeleset jatuh kebawah.

Atas peristiwa tersebut , kemudian pihak keluarga dan dibantu warga langsung membawa korban ke RSU Prembun Kab. Kebumenn dan esok harinya pada hari rabu tanggal 10 Mei 2023 pihak rumah sakit Prembun merujuknya ke RS Sardjito Yogyakarta dan dari hasil pemeriksaan oleh Dr.RSUP Sarjito ditemukan Fraktur Femur Sinistra ( patah tulang paha kiri) dan kompresi Lumbal 5 dan kemudian pada tanggal 16 Mei 2023 dilakukan operasi pada kaki kiri.

Setelah itu korban dibawa pulang dirumahnya namun kondisi saat ini masih lemah, tidak diperbolehkan banyak gerak sehingga hanya tiduran di tempat tidur saja.
Sesuai jadwal kontrol kembali di RSUP Sarjito Yogyakarta direncanakan hari Rabu tanggal 31 Mei 2023 mendatang dengan menggunakan Ambulance BMT.
“Penjelasannya”

Disamping itu Kades Tasikmadu juga menyampaikan Selama dilakukan perawatan oleh rumah sakit untuk biaya ditanggung sendiri dengan dibantu oleh warga secara gotong royong karena yang bersangkutan tidak memiliki BPJS dan benar- benar kurang mampu

Status Korban sudah berkeluarga memiliki anak 2 namun masih menumpang dirumah orang tuanya.
dan mata pencaharian kesehariannya adalah serabutan,itupun menunggu bila ada orang yang meminta tolong kepadanya, jadi untuk pendapatan tidak bisa dipastikan.

Lebih lanjut Kades Tasikmadu mengatas namakan Pemerintahan desa dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dari Polres Purworejio telah berkunjung melakukan pemeriksaan, pengobatan dan ltali asihnya.
Semoga Tuhan Yang Maha Esa yang akan membalas kebaikannya
“Ucapnya”

Sementara Kapolres Purworejo AKBP. Victor Ziliwu, SH. SIK. MH turut prihatin atas peristiwa yang dialaminya, semoga korban secepatnya diberi kesembuhan dan keluarga diberi kesabaran.
Mudah-mudahan kami dilain waktu bisa berkunjung kembali untuk dapat melihat kondisi perkembangannya Pungkasnya”.

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.