Kamis, 13 Juni 2024

Program Kuliah Peduli Negeri Mahasiswa Mercu Buana Adakan Workshop di SMK Kartika X2

FEATURESProgram Kuliah Peduli Negeri Mahasiswa Mercu Buana Adakan Workshop di SMK Kartika X2

PristiwaNews | JAKARTA – Mahasiswa Universitas Mercu Buana melalui program Kuliah Peduli Negeri (KPN) mengadakan workshop video content untuk siswa-siswi SMK Kartika X2 Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas siswa dalam produksi konten video.senin (20/05/2024)

Workshop ini membahas berbagai aspek pembuatan konten video, mulai dari ideation, penulisan naskah, pengambilan gambar, hingga editing. Para siswa diajarkan bagaimana membuat konten yang menarik dan profesional dengan menggunakan alat-alat yang teredia di sekolah dan perangkat pribadi mereka.

Workshop ini berlangsung pada tanggal 20 Mei 2024, mulai dari pukul 08.00 hingga 10.30 WIB. Diikuti oleh 34 siswa kelas XI jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) SMK Kartika X2 Jakarta yang dilaksanakan di kelas.

“Aziz siswa SMK Kartika X2 mengatakan saya dari kegiatan ini itu sangat seru dan menghibur bagi saya karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk saya bisa membuat konten sendiri”,Jelas Aziz, salah satu siswa peserta workshop.

Lanjut Aziz sebagai Peserta workshop merasa kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan banyak wawasan baru dalam bidang pemasaran.

Workshop diawali dengan sesi pengenalan penyampaian materi kepada siswa-siswi kemudian adanya quiz dan dilanjutkan dengan praktik langsung pembuatan video dalam kelompok dengan menggunakan perangkat lunak masing-masing .

Mahasiswa Universitas Mercu Buana turut serta membantu sebagai mentor dalam setiap kelompok. Selain itu, siswa workshop juga mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan hasil karya mereka dan menerima masukan.

Dengan kegiatan ini, Universitas Mercu Buana terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui program Kuliah Peduli Negeri, serta mendukung pendidikan vokasi di Indonesia (*)

ADVERTISEMENT
Terbaru

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.