Senin, 26 Februari 2024

Puluhan Aksi Masa Yang Bergabung dalam Aliansi Solidaritas Mengelar Aksi Bela Palistina

NEWSPuluhan Aksi Masa Yang Bergabung dalam Aliansi Solidaritas Mengelar Aksi Bela Palistina

PristiwaNews | TANGERANG, – Puluhan aksi masa yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Solidaritas Masyarakat Tangerang menggelar Aksi Bela Palestina dengan mengajak masyarakat menyuarakan “Boykot Produk Pro Israel”, Rabu (06/12/23).

Dengan membentangkan spanduk sepanjang 100 meter yang bertuliskan Bela Palestina #Free Palestine dan Boykot Produk Pro Israel, puluhan aksi masa tersebut long march di beberapa ruas jalan protokol di Kota Tangerang.

Menurut Koordinator Aksi dari Forum NGO Tangerang Raya Saiful Basri mengatakan, bahwa gerakan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap Masyarakat Palestina yang tengah berjuang dan banyak menjadi korban atas serangan Israel.

“Kami disini bersama- sama untuk mendukung gerakan moral atas keprihatinan kami terhadap para korban penyerangan agresi militer bangsa israel,” ujar Marcel sapanya.

Berdasarkan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina pada akhir pekan lalu. Fatwa tersebut mengharamkan dukungan serta terhadap Produk Pro Israel.

Untuk itu, dirinya juga merekomendasikan agar umat Islam khususnya masyarakat Kota Tangerang agar menghindari penggunaan produk yang terafiliasi dengan Israel.

” Kami disini mengajak masyarakat untuk turut peduli terhadap sodara umat Islam yang berada disana (Palestina) untuk sama- sama menghindari penggunaan produk pro Israel. Karena, dengan kita membelinya sama saja kita membantu agresi militer bangsa Israel ke Palestina,” tegas Marcel.

Dalam aksi masa, Organisasi yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Solidaritas Masyarakat Tangerang diantaranya, Patriot Nasional Tangerang (Patron), Forum Wartawan Tangerang (Forwat), Himpunan Masrayakat dan Pemuda Kota Tangerang (Hipmata), Poros Tangerang (Portas), Masyarakat Kota Tangerag Menggugat (MKTM), Komunitas Jurnalis Kompeten (KJK), Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP), Forum Komunikasi Wartawan Tangerang (FKWT), Wartawan Parlemen Tangerang (Wamen), Barisan Perjuangan Rakyat Tangerang (Baperan), Generasi Muda Pinang (Gemupi), Front Persodaraan Islam (FPI), Fraksi Rakyat Tangerang (FRT), Himpunan Wartawan Tangerang (Hiwata) dan simpatisa dari masyarakat.

Diaisi lain, pada kesempatan yang sama Ketua Forwat Andi Lala pun turut menyuarakan hal serupa dengan tidak berpartisipasi untuk menggunakan produk yang terafiliasi dengan Israel. Menurutnya dengan hal tersebut masyarakat sudah ikut berpartisipasi membantu dalam perjuangan Raykyat Palestina.

” Rakyat Indonesia khususnya di Kota Tangerang bisa memberikan dukungan dan aksi nyata untuk rakyat Palestina melalui berbagai cara, salah satunya dengan memboikot dan tidak membeli produk yang dijual oleh negara negara yahudi,” ujarnya.

Untuk itu pada aksi kali ini, Lala sapaan akrabnya mengingatkan dan mengajak warga Kota Tangerang khususnya kaum muslim untuk terus menyuarakan kemerdekaan rakyat Palestina.

” Ini aksi kami yang kesekian kalinya. Ya, bentuk solidaritas kami sesama muslim untuk rakyat Palestina. Kita terus suarakan kemerdekaan untuk rakyat Palsetina,” pungkas pria kelahiran Tangerang tersebut.( Red )

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.