Selasa, 16 April 2024

Sekjen PDI-P: Penjelasan Resmi Isu Megawati Sakit

NEWSSekjen PDI-P: Penjelasan Resmi Isu Megawati Sakit

Pristiwa.com | JAKARTA – HOAX Berita Duka Banyak Beredar isu di media sosial, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri jatuh sakit. Namun, isu Megawati yang merupakan Presiden RI ke-5 tersebut sakit dibantah pihak PDI-P.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membantah isu yang menyebut Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri jatuh sakit. Hasto menegaskan, Megawati dalam keadaan sehat dan energik.

Isu yang beredar Megawati jatuh sakit dan dibawa ke RSPP, Jakarta. Bahkan isu itu menyebut Megawati sakit dan dirawat di ruang ICU.

Menurut dia, Megawati masih memberikan arahan terkait program partai, pada Rabu (8/9/2021) malam. “Pagi ini pun ketika saya menghadap Beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional,” kata Hasto, melalui keterangan tertulis, Kamis (9/9/2021).

Hasto menuturkan, Megawati memiliki tradisi hidup sehat secara jasmani dan rohani. “Jadi yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada,” ujar Hasto.

Hasto mengatakan, seluruh kader PDI-P akan menghadapi serangan fitnah dan hoaks yang ditujukan ke partai jdan Megawati dengan penuh kesabaran serta keyakinan. Ia mengatakan, serangan tersebut tidak akan menggoyahkan karakter partai dalam berpolitik. “Seluruh gerak kemanusiaan dan kerakyatan Partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks,” ucap Hasto.

Megawati adalah Presiden RI ke-5 yang menggantikan Gus Dur yang diberhentikan dalam Sidang MPR. Megawati tercatat sebagai presiden wanita pertama di Indonesia.

Pemilik nama lengkap Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri ini merupakan putri Presiden RI pertama, Soekarno. Megawati menjadi ketua umum PDI-P sejak tahun 1999.

Isu Megawati sakit memang mengundang perhatian. Pasalnya, usia Megawati sudah cukup tua. Lahir pada 23 Januari 1947, kini usia Megawati adalah 74 tahun.

Editor/DR

ADVERTISEMENT


Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.