Senin, 26 Februari 2024

Siapkan Tanjung Enim Jadi Kota Wisata, PTBA Hadirkan Waterpark

INFO WISASTA INDONESIASiapkan Tanjung Enim Jadi Kota Wisata, PTBA Hadirkan Waterpark

PristiwaNews – Muara Enim, Tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 PT Bukit Asam Tbk (PTBA) pada 2 Maret 2023, Klawas Waterpark di Tanjung Enim resmi dibuka untuk masyarakat umum. Destinasi baru ini merupakan bagian dari Program Tanjung Enim Kota Wisata yang dicanangkan PTBA bersama Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Soft launching Klawas Waterpark dilakukan langsung oleh Direktur Utama PTBA Arsal Ismail. Turut hadir dalam kesempatan ini, antara lain jajaran Direksi PTBA, Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Muara Enim H Riswandar, Kapolsek Tanjung Enim Iptu Yogie Sugama Hasyim, Danramil Lawang Kidul Kapten Czi Sujarwo, dan para Ketua Adat.

“Pada pagi hari ini, kita bersama-sama menyaksikan sejarah baru untuk kota Tanjung Enim kita. Waterpark Tanjung Enim yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas hari ini sudah selesai dan siap untuk difungsikan,” kata Arsal.

Pembangunan Klawas Waterpark dimulai pada Oktober 2019. Luas bangunan di dalam area Waterpark sebesar 3.994 m2. Fasilitas di dalam area Waterpark terdiri dari main entrance, water playground, kolam penerima, ruang ganti dan bilas, musholla, kolam dan taman hias.

Klawas Waterpark buka setiap hari dari Senin-Minggu. Harga tiket masuk Rp 20.000 per orang pada Senin-Jumat dan Rp 25.000 per orang pada Sabtu-Minggu.

Arsal menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses pembangunan Klawas Waterpark sehingga tantangan yang ada dapat diselesaikan.

Sejalan dengan komitmen PTBA dalam hal visi sustainability, khususnya pengelolaan masyarakat dan lingkungan yang berkelanjutan, Arsal berharap Klawas Waterpark dapat menjadi destinasi baru yang meningkatkan taraf hidup masyarakat dari sektor pariwisata.

“Saya berharap fasilitas ini dapat meningkatkan pertumbuhan sektor pariwisata di Tanjung Enim sesuai dengan cita-cita kita bersama menjadikan Tanjung Enim sebagai kota wisata. Mudah-mudahan Waterpark ini dapat menjadi langkah awal untuk pembangunan fasilitasfasilitas pendukung lain di kota yang kita cintai ini,” tutupnya.

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.