Minggu, 14 April 2024

Sukseskan Akreditasi UPT Puskesmas Tanjung Buntung, Wakapolsek Bengkong Hadiri Rapat Dengan Tim Survei Lintas Sektoral.

BisnisKulinerSukseskan Akreditasi UPT Puskesmas Tanjung Buntung, Wakapolsek Bengkong Hadiri Rapat Dengan Tim Survei Lintas Sektoral.


.

Pristiwa news .Batam. Dalam rangka mensukseskan Akreditasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Tanjung Buntung, Bengkong, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Tim Koordinator Penilai Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam menggelar pertemuan lintas sektoral, Rabu (29/11/2023) pagi.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Camat Bengkong Fairus Ramadhan Batubara, Lurah Tanjung Buntung Edi Supardi, Lurah Bengkong Laut Ivan, Kepala Puskesmas Tanjung Buntung Pra Reda Gusti.

Koordinator Penilai Dinkes Kota Batam, Yenni menyebut, kegiatan wawancara lintas sektoral tersebut merupakan survei akreditasi dengan menilai kepatuhan pelayanan Puskesmas, mengukur kesesuaian terhadap standar akreditasi Puskesmas yang ada di Kecamatan Bengkong dan mengajak bekerjasama maupun berkordinasi yang baik dengan stakeholder yang ada.

Hal ini berguna untuk kemajuan di bidang kesehatan serta menerima usulan mengenai kemajuan Puskesmas yang nantinya akan di laporkan ke Badan Komisi Akreditas agar bisa direalisasikan. Jika ada kekurangan dari segi pelayanan, pihaknya menyarankan untuk disampaikan demi kebaikan bersama.

“Kami dari Dinkes Batam akan melaksanakan penilaian terkait pelayanan Puskesmas Tanjung Buntung. Nanti kami akan meminta pendapat dalam bentuk wawancara, yang mana diharapkan nantinya sebagai proses perbaikan mutu pelayanan secara berkelanjutan,” katanya.

Wakapolsek Bengkong, Iptu Muhamad Kevin Ramadhan S.Tr.K., S.I.K., M.Sc., M.Si, yang hadir langsung mewakilkan Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir S.H., M.H pada pelaksanaan itu, mendukung penuh akreditasi UPT Puskesmas Tanjung Buntung guna meningkatkan tata kelola Puskesmas dalam penyelenggaraan dan peningkatan mutu pelayanan agar masyarakat merasa terlayani secara maksimal.

“Dengan peningkatan pelayanan puskesmas. Saya harap agar Kepala Puskesmas lebih memperhatikan keamanan yang ada di sekeliling puskesmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif lagi,” ujar Kevin dalam keterangan tertulisnya.

Kevin mengatakan, sejauh ini koordinasi pihaknya dengan Puskesmas Tanjung Buntung sudah sangat baik terkait persoalan visum, pengobatan korban tindak pidana, Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) maupun kesehatan tahanan di Polsek Bengkong.

Selain itu, Kevin menjelaskan, Puskesmas Tanjung Buntung secara berkala melaksanakan cek kesehatan kepada personel Polsek Bengkong.

“Terkait pelayanan Puskesmas Tanjung Buntung, menurut kami telah terjalin koordinasi dan hubungan yang sangat baik. Semoga ke depannya mutu pelayanan dan juga fasilitas kesehatan bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Hal serupa juga diutarakan Camat Bengkong, Fairus Ramadhan Batubara. Dia mengatakan, secara keseluruhan untuk pelayanan Puskesmas Tanjung Buntung sampai saat ini sudah baik, meskipun masih ada kekurangan dan kendala yang dialami. Namun Puskesmas Tanjung Buntung berusaha memberikan yang terbaik.

“Selama ini kami selalu mendukung dan mensuport kegiatan Puskesmas Tanjung Buntung. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan dan juga fasilitas yang lebih baik lagi untuk masyarakat Kecamatan Bengkong khususnya,” imbuhnya.

ADVERTISEMENT


Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.