Minggu, 14 April 2024

Tangerang Great Sale 2023 Resmi Dibuka, Musik Samsaka Manjakan Pengunjung

BREAKINGNEWSTangerang Great Sale 2023 Resmi Dibuka, Musik Samsaka Manjakan Pengunjung

PristiwaNews | KOTA TANGERANG, – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop-UKM) telah resmi menggelar Tangerang Great Sale (TGS) 2023 dalam rangka menekan inflasi menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru, Jum’at (1/12) Kemarin

Pembukaan pesta diskon tersebut telah resmi dilakukan oleh Kepala Disperindagkopukm Kota Tangerang Suli Rosadi di Mall Metropolis Town Square, Kota Tangerang

Suli mengungkapkan, pihaknya berkomitmen dan terus berupaya melalui program dan kegiatan guna terwujudnya Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah, dan berdaya saing.

“Perkembangan teknologi membuat cara pandang produk UMKM berubah. Sejak perusahaan digital mendominasi pasar digital, banyak pelaku usaha mall, ritel, UKM, IKM memulai produknya dengan mengadopsi teknologi digital agar dapat bertahan dalam persaingan dagang,” ujarnya.

Dia melanjutkan, hanya dengan bermodalkan ponsel pintar, pelaku usaha kini bisa berjualan tanpa bertemu. Adapun perkembangan pangsa pasar digital membuat penjual maupun pembeli tidak perlu repot keluar rumah karena mereka bisa memasarkan produk dan membeli kebutuhan melalui platform jual beli online.

“Bagi pelaku usaha di Kota Tangerang harus dapat kesempatan melihat adanya peluang pada acara Tangerang Great Sale untuk mengembangkan dagangnya dan ekspansi pasar yang lebih luas, baik lokal maupun nasional,” katanya.

Suli menambahkan, salah satu program pembangunan pada bidang ekonomi Pemkot Tangerang adalah program penggunaan dan pemasaran produk dalam negeri, melalui kegiatan pelaksanaan promosi penggunaan produk dalam negeri di tingkat kabupaten atau kota, yakni Tangerang Great Sale.

“Saya berharap melalui kegiatan Tangerang Great Sale 2023 ini, para pelaku usaha bisa lebih kreatif dan peka terhadap tren perkembangan teknologi digital dalam pemasaran produk, juga memberikan sumbangsih dalam pengendalian inflasi, dan dapat berkompetisi di pasar nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkopukm Kota Tangerang Shandy Sulaeman menuturkan, opening ceremony Tangerang Great Sale 2023 berlangsung selama dua hari, pada 1 dan 2 Desember 2023 di Mall Metropolis Town Square.

Dalam opening ceremony, pihaknya menyajikan berbagai perlombaan dan penampilan serta puluhan stand ritel, eksportir, IKM, UKM, hingga pelayanan masyarakat, bagi para pengunjung. Lalu, pengunjung juga akan dihibur oleh artis Harry de Fretes hingga band lokal Samsaka.

“Ada layanan publik juga seperti dari DPMPTSP, Disdukcapil, Bapenda, dan Kepolisian,” tuturnya.Adapun pesta diskon Tangerang Great Sale 2023 selama satu bulan penuh, yakni Desember 2023 di seluruh mall se-Kota Tangerang. “Diskonnya up to 30 persen,” ungkapnya.

Direktur Mall Metropolis Town Square Syahnaz Takawashi menuturkan, pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Tangerang Great Sale 2023 ini, demi meningkatkan daya beli masyarakat.

“Kami juga menyambut baik pemindahan pedagang dari Pasar Anyar ke Metropolis Town Square selama dilakukan renovasi sekaligus sebagai bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah yang melakukan revitalisasi terhadap Pasar Anyar untuk tetap bisa melayani pelanggannya untuk menggerakkan roda perekonomian khususnya di Kota Tangerang,” pungkasnya.

Adapun disela acara untuk menghibur penonton dan para tamu hadir, dibumbui oleh penampilan musik Samsaka yang menghangatkan suasana

ADVERTISEMENT


Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.