Kamis, 13 Juni 2024

Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Liang Dampingi Petani Tomat

NEWSTNI - POLRITingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Liang Dampingi Petani Tomat

Pristiwa.com | Kutai Kartanegara – Sertu Munir selaku anggota koramil 0906-09/Kota bangun Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama petani terong yang berada di wilayah binaannya tepatnya yang berada di Jl. Sri Bangun RT. 20 Desa Kota Bangun Ulu Kecamatan Kota Bangun, Sabtu (5/2/2022).

Kegiatan Komsos tersebut juga sebagai bentuk pendampingan kepada para petani baik petani padi dan sayuran agar apa yang menjadi kendala para petani bisa segera di carikan solusinya dengan menggandeng PPL yang ada di desa.

Sertu Munir mengatakan pendampingan maupun komunikasi sosial yang di lakukan kepada petani terong sebagai upanya memberikan motivasi dan semangat dalam mengolah lahan agar dapat meningkatkan hasil produksi terong pada saat panen, disinilah peran kami sebagai Babinsa dalam melakukan pendampingan kepada petani.

Di lahan seluas 1 hektar tanaman terong milik bapak Edi bila di kelola dengan benar maka akan memberikan hasil yang sangat menjanjikan serta dapat meningkatkan perekonomian petani itu sendiri imbuhnya.

Kegiatan Komsos maupun pendampingan ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani yang bertujuan memberikan semangat kepada petani sayuran untuk tetap selalu bersemangat dalam bercocok tanam agar mutu dan kwalitas sayuran yang di hasilkan lebih baik.

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.