Senin, 26 Februari 2024

Wabup Risnawanto Berikan Pembekalan Orientasi Kepada 182 PPPK Guru di Lingkup Pemkab Pasbar

NEWSWabup Risnawanto Berikan Pembekalan Orientasi Kepada 182 PPPK Guru di Lingkup Pemkab Pasbar

PristiwaNews | Pasaman Barat – Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto memberikan pembekalan orientasi kepada 182 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Fungsional Guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, pada Senin (04/12) di Aula Kantor Bupati setempat. Orientasi tahap II itu dilaksanakan selama dua hari yakni 4-5 Desember 2023.

Sebagai narasumber Wakil Bupati Risnawanto memaparkan Visi Misi Bupati dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, serta bermartabatnya kehidupan masyarakat.

“Pemda Pasbar juga memiliki program unggulan yakni Tahfiz Alquran. Tentunya hal ini tidak bisa dilaksanakan oleh Pemda langsung, ini menjadi salah satu tugas guru dalam menyukseskan progul tersebut,” kata Risnawanto.

Ia melanjutkan, tenaga pendidik harus memegang teguh prinsip yang telah ditanamkan dalam diri, karena guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang dituntut bertugas dengan sempurna.

“Walaupun kita sadari sebagai manusia kita juga punya keterbatasan. Namun, kita dituntut menjalankan tugas dengan sempurna. Menerapkan disiplin terhadap murid-murid. Bagaimana saudara mampu menjadi teladan yang baik sebagai guru. Begitu besarnya harapan kami terhadap kualitas guru di Kabupaten Pasaman Barat ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa tugas guru berbeda dengan tugas profesi lainnya. Guru mencetak generasi bangsa agar lebih maju dan unggul, sehingga Pemerintah Daerah memiliki perhatian lebih terhadap guru dengan mengangkatnya menjadi PPPK.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Pasbar Adrianto menyebutkan kegiatan tersebut merupakan satu-satunya pembekalan PPPK di Sumatera Barat dan hanya dilaksanakan di Kabupaten Pasaman Barat.

“Ini bentuk perhatian Pemda Pasbar terhadap PPPK guru. Kami juga berharap guru-guru ini terus meningkatkan kualitas dan semangat dalam mengajar,” harapnya.

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.