Kamis, 23 Mei 2024

Wisata Little Venice Kota Bunga Cipanas Puncak Jawa Barat

INFO WISASTA INDONESIAWisata Little Venice Kota Bunga Cipanas Puncak Jawa Barat

PristiwaNew | CIPANAS PUNCAK – Siapa yang tidak mau berliburan ke luar negri, cukup dengan kita mengunjungi suatu tempat bernuansa Eropa, yang berada di dataran tinggi Jawa Barat terus dikembangkan menjadi daerah wisata. Lokasinya yang strategis bisa memberikan keuntungan besar bagi masyarakat sekitar. Salah satu wisata yang terkenal di daerah Wisata Little Venice Kota Bunga Cipanas.

Dengan meniru model kota Venesia di Italia, wisata ini memanfaatkan air telaga buatan yang luas sebagai lokasi miniaturnya. Pembangunan wisata ini sebenarnya dilakukan untuk memanfaatkan kawasan villa mewah di Cipanas Puncak, yang bangunannya meniru arsitektur dari Belanda dan Asia.

Untuk meningkatkan daya tarik pengunjung, wisata ini terus dikembangkan dengan menyediakan berbagai wahana di sekitar area. Selain itu, bangunannya juga terus diperbanyak untuk membentuk berbagai miniatur dari negara lainnya. Alamat The Little Venice Bogor Alamat The Little Venice versi Cipanas ini berada di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yakni di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas. Lokasinya berada dalam satu area dengan Kota Bunga yang memiliki banyak villa mewah di dalamnya.

Akses ke Little Venice BogorAkses menuju lokasi wisata ini sangat mudah, bahkan pengunjung bisa mengandalkan Google Map untuk sampai ke area wisata. Jika berangkat dari Kota Bogor bisa melalui Jalan Cibalok menuju Jalan Hanjawar untuk menghindari macet dan sampai Kota Bunga dengan cepat.Kalau ingin naik angkutan umum,

Wisatawan bisa naik angkot hijau dengan jurusan Baranangsiang dan turun di terminal tersebut. Dari terminal ini naik lagi elf jurusan Cianjur dan berhenti di Pasar Cipanas. Terakhir naik lagi angkutan ke Mariawati lalu berhenti di lokasi komplek villa kota bunga puncak. Tetapi dari gerbang masuk kota bunga ke little venice nya tidak ada angkutan umum, jadi harus jalan kaki.

Tiket Masuk Little Venice Puncak BogorUntuk masuk ke kawasan Kota Bunga tidak ada biaya tambahan apa pun. Harga tiket masuk tersebut berlaku baik hari kerja juga akhir pekan. Namun belum termasuk dengan wahananya.Harga Tiket Little Venice Kota BungaJenis Tiket Harga Tiket Paket Happy (Tiket Masuk, Around The World, Maze Of Light) Rp60.000/orangPaket Fun (Tiket Masuk, Around The World, Maze Of Light, 4 Tiket Permainan) Rp 90.000/orang.

Wahana di Little Venice BogorSalah satu faktor yang mendukung keseruan berwisata di sini adalah karena banyaknya wahana seru dan menarik yang bisa dinikmati. Namun, semua wahana tersebut tentu bisa dinikmati dengan membayar biaya tambahan. Wahana tersebut meliputi:Gondola Khas ItaliaJika menikmati miniatur Kota Venesia, tentu tidak lengkap tanpa menaiki gondola. Kendaraan air ini mirip perahu kuno asli Italia yang dikendarai dengan cara mendayung.

Pengunjung bisa merasakan suasana klasik di Italia sambil berfoto dengan latar miniatur kota.Perahu NagaPerahu ini memberikan sensasi suasana di China yang identik dengan naga. Kendaraan yang biasa digunakan oleh penduduk Tionghoa ini, bisa digunakan sebagai alternatif untuk mengelilingi telaga di wisata Little Venice. Banana Boat.

Kalau mengajak anak kecil, wahana ini sayang untuk dilewatkan. Bentuknya yang menyerupai pisang bisa menghibur anak-anak untuk berkeliling area wisata menggunakan kendaraan ini.Sepeda AirBeragam bentuk sepeda air juga tersedia di lokasi ini.

Namun ukurannya terbatas, sehingga hanya menampung dua orang dewasa. Jika ingin mengajak anak kecil, sepeda ini bisa untuk menampung 3 orang, dengan posisi anak dipangku orang tuanya.Bubble Ball khas AmerikaWahana ini tergolong baru dan langsung diincar banyak wisatawan. Jika lelah berkeliling miniatur kota,

Pengunjung bisa bermain-main dengan bubble ball khas Amerika bersama keluarga atau sahabat.Perahu KaretPerahu karet atau rubber boat juga bisa menjadi alternatif untuk mengelilingi miniatur kota. Jika gondola sudah habis dipesan wisatawan, masih ada perahu ini yang bisa menemani perjalanan seru di atas telaga. Keunikan Little Venice Bogor

Keindahan wisata Little Venice ini tentu tidak lepas dari berbagai keunikan yang membuatnya berbeda dan lebih menarik dari wisata lainnya. Keunikan yang bisa dinikmati pengunjung di objek wisata ini adalah:Menyaksikan Miniatur Kota Venesia Miniatur Kota Venesia adalah ikon dari tempat wisata ini, sehingga menjadi nama objek wisatanya.

Berbagai bangunan khas Belanda, Jepang, serta berbagai negara Asia berjajar di sekitar telaga yang bisa disusuri. Bangunan ini sebenarnya villa yang disewakan pada wisatawan Kota Bunga.Replika Menara EiffelBentuk menara Eiffel yang unik membuatnya sering dibangun dalam bentuk replika. Tentunya replika ini memiliki ukuran yang lebih kecil daripada aslinya.

Replika Patung Merlion SingapuraPengunjung juga bisa melihat keindahan patung Merlion Singapura di area Little Venice. Tetapi replika ini tidak dibangun di tengah telaga, melainkan pada sisi telaga dan berbatasan langsung dengan rumput hijau di belakangnya.Replika Kuil ItsukushimaKuil khas Jepang Isukushima juga berdiri kokoh di area perairan telaga Little Venice. Objek ini cukup menarik jika dijadikan sebagai objek foto.Fasilitas Little Venice BogorLittle Venice yang ada di Bogor ini tentu sudah dilengkapi berbagai fasilitas untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung.

Fasilitas tersebut di antaranya:Tempat ParkirArea parkir di sini cukup luas dan tentunya sudah ada penjaganya. Jadi, Anda bisa meninggalkan kendaraan dengan tenang tanpa khawatir akan keamanannya.Mushola dan ToiletMeskipun asyik menikmati wisata, pengunjung tetap bisa melaksanakan kewajiban salat di mushola yang sudah disediakan tanpa membayar biaya masuk.

Sedangkan untuk menggunakan toilet di area ini, bisa membayar biaya kebersihan seikhlasnya. Kolam RenangTidak cukup hanya mengelilingi telaga menggunakan wahana air, pengunjung juga bisa menikmati kesegaran airnya dengan mandi di kolam renang yang sudah di sediakan Tetapi untuk masuk kolam, akan dikenakan biaya tambahan.Kolam PancingAliran telaga air yang cukup luas di Little Venice Bogor membuat area ini bisa dibagi menjadi beberapa tempat khusus, salah satunya adalah kolam pancing.

Lokasi ini bisa menjadi tepat favorit bagi yang hobi memancing ikan. Persewaan KudaMeskipun tidak berdekatan dengan objek miniatur Kota Venesia, namun area persewaan kuda masih ada dalam satu kawasan wisata ini.Tempat Bermain Anak-anakTersedia juga tempat khusus untuk bermain anak-anak, sehingga orang tua bisa menikmati keindahan lokasi wisata dengan tenang karena anak tidak lagi rewel.

Lapangan TenisPenggemar tenis boleh menggunakan lapangan untuk berolahraga atau latihan. Biasanya pada hari-hari tertentu arena ini sudah dipenuhi oleh masyarakat di sekitar area yang ingin latihan.RestoranTidak perlu khawatir kelaparan setelah mengelilingi berbagai keindahan dari replika Little Venice. Ada restoran dengan berbagai menu yang bisa dicoba dan tentunya tersedia untuk berbagai selera.

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.